Banjir Bandang Manokwari Sempat Putus Jalan Trans Papua

Banjir bandang sempat memutus Jalan Trans Papua Barat dari Manokwari menuju Distrik Amberbake dan Abun, serta Kabupaten Sorong. (Foto: CNNIndonesia).
banner 468x60

MANOKWARI, insidepontianak.com – Banjir bandang disertai longsor melanda Dusun Isma dan Irmus, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (27/12/ 19) malam. Akibatnya, jalur Trans Papua Barat sempat putus karena tertimbun material longsor.

“Banjir setinggi 1 meter menggenangi 28 unit rumah warga dan terjadi longsor yang menimbun jalan Trans Papua Barat sehingga transportasi warga menuju Distrik Amberbake dan Abun, serta ke Kabupaten Sorong terganggu,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/12/19).

Muat Lebih

Agus menambahkan, Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir, beserta Dinas PUPR, TNI, Polri, dan masyarakat sudah turun ke lapangan sejak Sabtu pagi. Mengerahkan peralatan berat, mereka membersihkan material tanah longsor dan kayu.

BPBD setempat juga sudah memasang tenda di lapangan dan mengerahkan bantuan logistik untuk membantu warga terdampak. “Informasi dari Derek, pada sore hari jalan sudah bisa dibuka dan dilalui kendaraan,” ujarnya.

“Pada siang harinya, warga sempat menutup jalan dan menuntut pemerintah agar segera memperbaiki jalan dan minta Gubernur dan Bupati meninjau lokasi banjir dan tanah longsor,” kata Agus.

BPBD setempat juga sudah memasang tenda di lapangan dan mengerahkan bantuan logistik untuk membantu warga terdampak.

“Informasi dari Derek, pada sore hari jalan sudah bisa dibuka dan dilalui kendaraan,” ujar Agus seperti dilansir CNNIndonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *