Bupati Minta Warung Kopi di Sintang Jaga Konsistensi Rasa

  • Bagikan
Bupati Sintang, Jarot Winarno memintah warung kopi konsisten mempertahankan kualitas rasa. Mengaku "bapaknya warung kopi". (Foto: Humpro Pemkab Sintang).

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang Jarot Winarno, meresmikan Waroeng Deal Kopi Among di Jalan Lintas Melawi Sintang, Sabtu (28/12/19) malam.

Bupati Sintang mengatakan, perkembangan warung kopi di Sintang saat ini maju pesat. Terutama di kawasan Jalan Lintas Melawi yang merupakan jalan protokol atau pusat lalu lintas.

Jarot meminta para pengusaha warung kopi di Sintang untuk mempertahankan konsistensi kualitas produk. “Tantangan warung kopi itu konsistensi. Ada warung kopi besar dulu saya coba, 3 bulan pertama lumayan omsetnya, tapi lama-lama turun. Orang bilang ‘rasa kopinya berubah pak’, ‘kopi susu berubah pak’. Jadi tatangan kita konsistensi. Branding perlu, jaga mutu juga perlu,” kata Bupati.

Bupati mengaku sudah pernah mendatangi hampir seluruh ibu kota provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia. Tapi yang memiliki kopi street atau banyak warung kopi buka sampai malam hanya di Kota Pontianak dan Sintang.

“Di Kalbar ini saja, jam 9 malam cari warung kopi yang masih buka susah. Yang ada hanya Pontianak dan Sintang. Di sintang ini banyak warung kopi terutama di Jalan Lintas Melawi ini. Saya ini ‘bapaknya warung kopi’, kalau warung kopi sudah agak sepi, saya datang lah untuk ngopi-ngopi di situ,’ kata Bupati.

Menurut Jarot, bisnis warung kopi di Sintang dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri. Sebab masing-masing warung kopi memiliki ciri khasnya sendiri.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: