Bupati Sekadau Rayakan Natal Bersama Warga Suku Sawe

Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri Natal bersama Orang Muda Katolik (OMK) Suku Sawe di Dusun Kunsit. (Foto: Antara).
banner 468x60

SEKADAU, insidepontianak.com – Bupati Sekadau, Rupinus bersama perwakilan anggota DPRD dan Kepala SKPD menghadiri Natal bersama Orang Muda Katolik (OMK) Suku Sawe di Dusun Kunsit, Nanga Biaban, Sekadau Hulu, Minggu (29/12/19).

Selain didaulat memancung buluh muda, rombongan disambut upacara pengalungan bunga, injak tanah dan telur serta dan diiring tarian adat Dayak menuju tenda undangan. Iring-iringan tarian adat Dayak Suku Sawe menambah semarak acara Natal.

Muat Lebih

Bupati Rupinus memberikan apresiasi kepada OMK Suku Sawe karena sukses melaksanakan Natal bersama. Natal bersama ini menggabungkan warga Suku Sawe dari berbagai desa dan dusun.

Bupati mengajak warga Suku Sawe dan umat Katolik di Sekadau menjaga kerukunan antar umat beragama. Khususnya di Dusun Kunsit, Desa Nanga Biaban.

Warga Kabupaten Sekadau terdiri dari banyak suku, agama, dan etnis. Satu-satunya cara menyikapi kemajemukan adalah dengan membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai. Kemajemukan harus disikapi dengan penuh rasa syukur.

“Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Sesuai dengan tema Natal tahun ini ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’,” kata Bupati Rupinus seperti dikutip Antara.

Pada kesempatan itu, Rupinus yang pernah menjabat Camat Nanga Mahap berpesan kepada generasi muda Desa Nanga Biaban agar bersekolah hingga jenjang pendidikan tinggi.

“Belajar, karena kalianlah sebagai generasi muda yang meneruskan cita-cita bangsa dan negara ke depan khususnya di daerah Kabupaten Sekadau,” ujar Rupinus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *