Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang Bus Lintas Batas Negara Meningkat

Jumlah penumpang bus di Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Sungai Ambawang, Kubu Raya, meningkat 30 persen selama Natal dan Tahun Baru. (Foto: Antara).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Arus penumpang bus di Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, meningkat 30 persen selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Satuan Pelaksana ALBN Sungai Ambawang, Kristianto mengatakan, kenaikan jumlah penumpang juga terjadi pada angkutan bus antar kota dan antar provinsi.

Muat Lebih

“Jumlah penumpang bus meningkat dibanding hari biasa, di kisaran 20 persen sampai 30 persen sejak menjelang Natal 2019. Kemudian sekarang menjelang Tahun Baru juga demikian,” kata Kristianto di Kubu Raya, Minggu (30/12/19).

Bahkan khusus untuk bus tujuan Kuching, Malaysia, sudah penuh dipesan hingga tanggal 3 Januari 2020. “Permintaan masyarakat untuk angkutan umum meningkat. Ini sudah menjadi pola tahunan di setiap momen hari besar keagamaan dan Tahun Baru,” ujar Kristianto seperti dikutip Antara.

Kristianto menyebutkan, jumlah kedatangan bus pada hari Jumat, 27 Desember 2019 mencapai 12 bus dan keberangkatan 14 bus. Jumlah bus antar kota dalam provinsi untuk keberangkatan total mencapai 16 bus dan kedatangan ada 8 bus. “Sedangkan untuk antar kota antar provinsi ada 1 bus dengan jumlah 29 orang,” kata dia.

Pengelola terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Sungai Ambawang berkomitmen memberikan layanan maksimal. “Kami terus maksimalkan layanan. Semoga semua aktivitas lalu lintas penumpang lancar, nyaman, dan aman.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *