Walikota Pontianak Imbau Warga Rayakan Tahun Baru Secara Sederhana

Walikota Edi Rusdi Kamtono mengimbau perayaan malam Tahun Baru dilakukan secara sederhana. Momentum refleksi kinerja pemerintah. (Foto: Humro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengimbau masyarakat merayakan malam pergantian tahun secara sederhana.

Masyarakat diminta untuk tidak melakukan hal yang mengganggu ketertiban umum seperti melakukan konvoi kendaraan dan memutar musik hingga pagi. Edi juga meminta malam pergantian tahun tidak dirayakan dengan pesta minuman keras dan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Saya mengimbau untuk perayaan pergantian tahun sebaiknya diisi dengan hal-hal yang produktif saja,” kata Edi, Senin (30/1/19).

Edi menambahkan pada malam pergantian tahun Pemerintah Kota Pontianak tidak menggelar acara khusus seperti tahun-tahun sebelumnya. Momentum tersebut akan dijadikan refleksi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia berharap OPD dapat merefleksikan pelaksanaan pembangunan tahun 2019 untuk persiapan tahun 2020. “Kami sudah melakukan koordinasi melalui Operasi Lilin Kapuas. Seluruh pihak terkait juga sudah berkoordinasi dalam rangka menyambut Tahun Baru,” katanya.

Walikota menyampaikan pada 2019 ada target pembangunan yang telah tercapai dan belum tercapai. Hal itu akan dievaluasi untuk perbaikan kinerja di tahun berikutnya.

Fokus pembangunan Pemkot Pontianak pada tahun 2020 tetap pada sektor infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. “Program peningkatan infrastruktur dan penataan kawasan juga dilakukan.”

Khusus untuk infrastruktur jalan, pembagunan drainase dan trotoar akan terus dilakukan. Selain itu untuk pembangunan manusia juga dilakukan secara terus menerus seiring pertambahan jumlah penduduk. (jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *