Jumlah Kecelakaan Mudik Natal dan Tahun Baru Meningkat

Petugas Satlantas Polres Salatiga memeriksa kelayakan lampu pada angkutan umum. (Foto: Antara).
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Mabes Polri mengungkap data jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas, selama arus mudik Natal dan Tahun Baru yang meningkat dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan rincian Mabes Polri, terjadi 59 kecelakaan tahun ini yang menyebabkan 18 korban tewas dan 13 luka berat. Jumlah tersebut dihimpun dari Operasi Lilin 2019 yang diselenggarakan sejak 23 Desember lalu.

Muat Lebih

“(Angka korban tewas) mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama pada 2018, sebanyak 5 orang. Peningkatan sejumlah 13 orang dengan tren 13 persen,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Kombes Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Selasa (31/12/19).

Jumlah kecelakaan juga meningkat dari 39 kejadian pada tahun 2018 menjadi 59 kejadian pada periode yang sama. Untuk korban luka, jumlahnya turun. Tahun lalu ada 14 korban luka berat, sedangkan tahun ini tercatat 12 korban luka berat.

Dengan itu pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara. “Sudah disediakan berbagai pos penjagaan untuk beristirahat bagi pengemudi yang lelah,” kata Argo seperti dikutip CNNIndonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *