Polda Kalbar Luncurkan Aplikasi Identifikasi Elektronik Kendaraan Bermotor

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat (Kalbar) meluncurkan aplikasi indentifikasi kendaraan bermotor secara elektronik. (Foto: Humas Polda Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat (Kalbar) meluncurkan aplikasi “Regident Ekuator”. Aplikasi ini mencatat indentifikasi kendaraan bermotor secara elektronik.

Peluncuran aplikasi “Regident Ekuator” dilakukan langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (30/12/19).

Bacaan Lainnya

Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi langkah yang dilakukan jajaran Polantas Polda Kalbar. Kapolda mengatakan kemajuan teknologi menuntut kemudahan pelayanan melalui beragam aplikasi modern.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar, seluruh anggotanya hingga ke jajaran. Pertama terkait kerja keras dalam mewujudkan keamanan serta tertib lalu lintas,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua yang baru saja mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo itu, juga meminta agar aplikasi ini disosialikasikan ke seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolda mengimbau kepada seluruh anggota polisi lalu lintas untuk lebih humanis dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kita sekarang masih dalam Operasi Lilis Kapuas. Ambil momentum ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan ikhlas melayani,” kata Didi Haryono.

Regident Ekuator merupakan aplikasi online berisi identifikasi elektronik untuk kendaraan bermotor. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat langsung memeriksa identitas kendaraan secara real time dari telepon genggam berbasis android.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *