BNPB Upayakan Modifikasi Cuaca Jakarta, Alihkan Hujan Turun di Laut

Data jumlah korban meninggal akibat banjir hingga, Jumat (3/1/20) mencapai 43 orang. Jumlah warga yang mengungsi tercatat sebanyak 397.171 orang. (Foto: BNPB).
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Banjir mulai surut di beberapa wilayah Jabodetabek. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengupayakan modifikasi cuaca untuk mengalihkan hujan turun di laut.

Tim gabungan BNPB, TNI dan Polri yang berjumlah 1.432 personel, mulai membersihkan jalan dan fasilitas umum yang semula terendam banjir. Dapur umum didirikan untuk memenuhi kebutuhan makan warga terdampak.

Muat Lebih

BNPB memperbaharui data jumlah korban meninggal akibat banjir yang hingga, Jumat (3/1/20) mencapai 43 orang. Jumlah warga yang mengungsi tercatat sebanyak 397.171 orang.

Warga mengungsi paling banyak di wilayah Kota Bekasi mencapai 366.274 orang. Sedangkan titik banjir terbanyak berada di wilayah Jakarta Selatan mencapai 39 titik banjir.

Tim gabungan BNPB saat ini membutuhkan bantuan perahu karet, selimut, pakaian, obat-obatan, serta air bersih dan fasilitas MCK darurat.

Aliran listrik PLN ke sejumlah daerah masih terputus untuk menghindari jatuhnya korban tersengat listrik. Perjalanan kereta rangkaian listrik juga belum pulih benar akibat banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *