BMKG Prediksi Hujan Lebat di Sebagian Kabupaten Tangerang

  • Bagikan
Petugas BPBD Kab Karangasem, Bali membersihkan pohon tumbang akibat angin kencang. (Foto: BNPB).

JAKARTA, insidepontianak.com – Berdasarkan informasi BMKG, 5 Januari 2020, pukul 06.25 WIB, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang.

Wilayah yang diperkirakan dilanda hujan lebat antara lain, Batuceper, Sepatan, Pakuhaji, Mauk, Kronjo, Teluknaga, Kosambi, Penjaringan, Kalideres, Benda, Babelan, Tarumajaya.

Berdasarkan pantauan BMKG, kondisi cuaca tersebut dapat meluas ke wilayah Kresek, Balaraja, Rajeg, Pasarkemis, Jati Uwung, Tangerang, Cipondoh, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Muaragembong, Cabangbungin, Tambelang, Sawah Besar, Kelapa Gading, Cisoka, Gambir, Kemayoran, Cakung, Palmerah, Senen, dan sekitarnya.

Menurut BMKG, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.20 WIB. BNPB mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi bahaya yang dipicu oleh kondisi cuaca tersebut.

Masyarakat dapat memonitor prakiraan cuaca pada situs BMKG http://www.bmkg.go.id.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Karangasem, Bali menginformasikan angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang. Insiden tersebut terjadi Minggu (5/1/20), pukul 04.55 Wita.

Beberapa insiden pohon roboh terjadi di wilayah Karangasem, seperti di Desa Bebandem di Kecamatan Bebandem, Desa Manggis di Kecamatan Manggis, dan Desa Bugbug di Kecamatan Karangasem.

Insiden pohon tumbang tersebut telah berhasil ditangani oleh petugas BPBD setempat sehingga akses jalan telah kembali normal.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: