banner 468x60

BNPB Salurkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Banjir di Bogor

  • Bagikan
BNPB memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp500 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Menko PMK kepada Wakil Bupati Bogor. (Foto: BNPB).

JAKARTA, insidepontianak.com – Usai meninggalkan Lebak, Banten dan transit di Lanud Atang Sanjaya, Bogor. Sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan helikopter Bell 412, Kepala BNPB bersama Menko PMK tiba di Lokasi terdampak banjir dan longsor di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/1/20).

Didampingi Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendi menuju lokasi terdampak banjir dan longsor.

Pada kunjungan tersebut BNPB memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp500 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Menko PMK kepada Wakil Bupati Bogor.

Menko PMK menyoroti kesehatan pengungsi, kebutuhan makan sehari-hari, dan tempat penampungan yang layak. Diharapkan semua kementerian/lembaga dapat turun serta membantu korban bencana.

“Tempat ini sasaran kedua hari ini setelah kami mengunjungi Lebak, Banten. Kerusakannya cukup berat dan semoga bisa cepat diatasi,” kata Muhadjir Effendi.

Rombongan kemudian melakukan tinjauan lapangan ke lokasi terdampak melalui udara, sebelum kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: