Ojek Tuna Daksa Antarkan Bantuan Kursi Roda

Ojek tuna daksa PPDI Kalbar berangkat mengantarkan kursi roda untuk yang membutuhkan, Selasa (7/1/2020). (Foto: Istimewa).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ojek tuna daksa atau disabilitas fisik kembali mengantarkan bantuan kursi roda ke salah satu pihak yang membutuhkan di Desa Teluk Pakedai, Sungai Kakap, Kubu Raya, Selasa (7/1/20). Sehari sebelumnya, ojek tuna rungu yang mengantarkan bantuan serupa ke masyarakat yang membutuhkan di Pontianak Timur, Kota Pontianak.

Kursi roda tersebut merupakan bantuan dari Jasa Raharja yang disalurkan lewat DPD Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalimantan Barat.

Muat Lebih

Sedang ojek disabilitas, merupakan salah satu program DPD PPDI Kalbar untuk memberdayakan bakat dan minat, serta kemampuan seseorang penyandang disabilitas.

“Mereka juga bisa menantang batas kemampuan untuk berguna bagi orang banyak,” ujar Ketua DPD PPDI Kalbar, Zamhuri.

Zamhuri menjelaskan, kursi roda adalah alat bantu disabilitas fisik yang tidak mampu berdiri dan atau berjalan di atas kaki sendiri.

“Adanya alat bantu disabilitas sarana kursi roda, mereka sangat terbantu untuk beraktivitas,” sebutnya.

Penyandang disabilitas fisik ini di antaranya mereka yang kakinya terdampak penyakit polio, stroke dan sebagainya. Namun sayangnya, dia menyebutkan, perhatian pemerintah kepada penyandang disabilitas fisik juga terbatas.

“Sehingga kita memerlukan kepedulian masyarakat yang sudah mapan hidupnya, atau perusahaan baik swasta atau BUMN untuk membantu,” tutupnya. (IP/06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *