Pemprov Kalbar Tambah Lahan Hibah RSUD Kubu Raya

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali menghibahkan lahan untuk peningkatan sarana RSUD Kubu Raya. (Foto: Antara).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Sutarmidji menyebutkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali menghibahkan lahan untuk peningkatan sarana RSUD Kubu Raya. Pemprov Kalbar juga menghibahkan dua ambulance untuk rumah sakit yang baru diresmikan tersebut.

“Saat proses pembangunan rumah sakit tersebut Pemkab Kubu Raya mengajukan hibah lahan, setelah dibangun diketahui masih ada lahan Pemprov di sekitar rumah sakit. Kita hibahkan semua demi kepentingan kesehatan masyarakat,” kata Sutarmidji saat menghadiri peresmian RSUD Kubu Raya di Kecamatan Rasau Jaya, Senin (6/1/20).

Bacaan Lainnya

Gubernur Sutarmidji mengaku tidak tahu pasti berapa total lahan yang ada disekitar kawasan RSUD Rasau Jaya. Diperkirakan masih ada sekitar 2 hektare lahan milik Pemprov Kalbar di kawasan tersebut.

Gubernur meminta Biro Aset Setda Kalbar untuk menghitung luas lahan yang ada dan Pemkab Kubu Raya kembali mengajukan bantuan hibah. “Saya pikir ini tidak jadi persoalan. Kalau sudah bicara untuk kepentingan masyarakat banyak, terlebih yang mengacu pada sektor dasar layanan masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan, tentu akan kami bantu,” kata Gubernur.

Selain menambah jumlah hibah tanah, Sutarmidji juga menjanjikan akan membantu pengadaan 2 unit ambulance untuk RSUD Kubu Raya. Ambulance akan digunakan untuk pelayanan ibu dan anak.

“Ini sesuai dengan layanan utama yang ada di RSUD Kubu Raya yaitu penguatan layanan untu ibu dan anak, sehingga ambulancenya juga harus disesuaikan.”

Menurut Gubernur, pengadaan ambulance akan dilakukan pada alokasi APBD perubahan tahun 2020. “Pada APBD 2020 murni sudah tidak memungkinkan lagi untuk pengadaan bantuan ini,” kata Sutarmidji seperti dikutip Antara.

Pembangunan RSUD Kubu Raya di Kecamatan Rasau Jaya dimulai tahun 2017 dan menghabiskan anggaran Rp38,6 miliar. RSUD Kubu Raya dibangun di atas tanah hibah Pemprov Kalbar seluas 3 hektar.

Sesuai Peraturan Bupati Nomor 92 tahun 2009 tentang Penyusunan Pegawai, tenaga di RSUD ini sebanyak 86 orang, 14 merupakan ASN dan selebihnya pegawai honorer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *