banner 468x60

Ruko di Jalan Danau Sentarum Terbakar, Damkar Kesulitan Pasokan Air

  • Bagikan
Kebakaran besar menghanguskan sebuah gudang ruko di Jalan Danau Sentarum, Selasa (7/1/20). (Foto: insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kebakaran besar menghanguskan sebuah gudang ruko di Jalan Danau Sentarum, Selasa (7/1/20). Kebakaran di gudang ruko kue tersebut diduga terjadi sekitar pukul 15.15 WIB.

Dari luar tampak jelas gumpalan asap dan kobaran api memenuhi atap gudang tersebut. Puluhan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Satpol PP Kota Pontianak, M Tugo kebarakan diduga akibat kelalaian salah seorang karyawan yang sedang memasak di dapur ruko. Karyawan tersebut sibuk bekerja di toko dan lupa meninggalkan kompor dalam kondisi menyala.

“Kami menduga api berasal dari kompor tersebut yang kelupaan oleh karyawan. Sementara karyawannya sibuk bekerja di depan,” kata M Tugo.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih belum berhasil memadamkan api. Ketersedian air di lokasi kebakaran menjadi kendala.

Petugas hanya mengandalkan sumber air dari parit di tepi jalan. Padahal kondisi parit saat ini sedang kering dan terdapat banyak sampah. “Saluran air kering,” ujara M Tugo.

Selain itu, barang-barang di dalam gudang juga merupakan bahan mudah terbakar seperti kardus dan plastik. Sehingga membuat api sulit dipadamkan.

Masyarakat sekitar membantu mengeluarkan barang-barang dari dalam gudang. Jalan di depan ruko yang terbakar juga dipadati masyarakat yang ingin menonton kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan, untuk sementara akses Jalan Pangeran Natakusuma yang menuju Jalan Danau Sentarum dan sebaliknya, ditutup oleh polisi. Lalu-lintas kendaraan, sementara dialihkan ke Jalan Ilham. (IP-08)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: