banner 468x60

Validasi Peserta Tes CPNS Pontianak, Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Membludak

  • Bagikan
Antrean peserta CPNS Pontianak bagian tenaga kesehatan di BPKSDM, Selasa (7/1/2020). (Foto: insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Para peserta penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Pontianak mulai memadati Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Pontianak, Selasa (7/1/20).

Para peserta yang dinyatakan lulus administrasi, hanya perlu membawa Kartu Peserta Ujian CPNS 2020 dari situs sscn.bkn.go.id, serta bukti terima berkas pendaftaran dari panitia beberapa waktu lalu.

“Validasinya cuma sebentar. Hanya menunjukkan dua bukti itu lalu dijelaskan bawa KTP saat ujian nanti, beserta kartu ujian tadi,” kata salah seorang peserta seleksi CPNS Kota Pontianak, Nely Madani.

Nely yang mendaftar sebagai CPNS tenaga teknis, menghabiskan waktu tak lebih dari 5 menit untuk validasi kartu ujian. Antrean untuk lowongan tenaga kesehatan dan pendidikan tampak lebih panjang.

Tahun ini Pemkot Pontianak membuka formasi lebih banyak untuk tenaga medis dan pendidikan. Jumlah peserta untuk dua formasi itu juga membeludak.

Dari pengumuman resmi BPKSDM Kota Pontianak, validasi kartu peserta ujian CPNS 2019 Seleksi Kompetensi Dasar berlangsung tanggal 7-10 Januari 2020. Sedang pelaksanan seleksi dilakukan mulai 27 Januari sampai 28 Februari 2020 di Politeknik Tonggak Equator Pontianak.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar dilakukan 22-23 Maret 2020. “Nanti jadwal ujian masing-masing formasi akan diumumkan di laman sscn.bkn.go.id dan pontianakkota.go.id,” kata salah seorang panitia.

Selanjutnya, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diadakan 25 Maret sampai 10 April 2020. Lokasinya sama dengan ujian SKD. Sedang pengumuman keluar 1 Mei 2020.

Seluruh pengumuman, jadwal ujian, dan hasil seleksi sapat diakses di sscn.bkn.go.id dan pontianakkota.go.id pada tanggal yang telah ditentukan. (IP/05)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: