Wabup Puji Evaluasi Kinerja Badan Penanaman Modal Kubu Raya

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi evaluasi kinerja BPMPTSP tahun 2019. (Foto: Humpro Pemkab Kubu Raya).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya menggelar evaluasi pelayanan perizinan dan nonperizinan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (7/1/20). Kegiatan evaluasi dirangkaikan dengan syukuran Hari Ulang Tahun ke-10 BPMPTSP.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan, evaluasi kinerja tahun 2019 yang dilaksanakan BPMPTSP sangat baik. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus sesering mungkin melakukan evaluasi kinerja.

Bacaan Lainnya

“Dengan evaluasi tentu akan menuju pada perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan-penyempurnaan kinerja,” kata Sujiwo.

Menurut Wakil Bupati, tujuan dari evaluasi adalah menuju perbaikan kinerja. Yang dapat menurunkan tingkat keluhan terkait proses perizinan dari para pelaku usaha. “Ini menjadi tolok ukur dan barometer keberhasilan kinerja BPMPTSP bersama timnya.”

Menurut Sujiwo, ketika pelaku usaha yang merupakan bagian dari publik memberikan apresiasi, berarti benar telah terjadi perbaikan kinerja. Pelayanan perizinan yang baik akan memberikan jaminan kepada para pelaku usaha.

“Ketika investasi berjalan baik, ekonomi juga akan bergerak dengan baik. Ketika ekonomi bergerak dengan baik, masyarakat dan daerah akan mendapatkan dampak positifnya,” ujarnya.

Persoalan perizinan menjadi salah satu perhatian Presiden Joko Widodo, karena berkaitan erat dengan iklim investasi. Sujiwo berharap BPMPTSP dapat benar-benar menggerakkan perekonomian di Kabupaten Kubu Raya.

“Sinergisitas antara OPD sangat penting. Kita berharap ke depannya pelayanan memang menjadi satu pintu. Mudah-mudahan kinerja kita juga semakin baik.”

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam menuturkan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah yang terkait dalam proses perizinan harus terkoordinasi dan fokus.

“Mulai dari RT, desa, kecamatan, dan semua SKPD mesti terkoordinasi. Mempunyai semangat yang sama untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi pelayanan-pelayanan yang telah kita capai,” kata Yusran.

Yusran menyebut hasil evaluasi akan ditelaah bersama. Sebagai ketua koordinator tim percepatan, Yusran akan mengkoordinasikan hasil evaluasi serta melakukan sejumlah efiesiensi. (jek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *