Salurkan Bantuan, Wabup Kayong Utara Cium Tangan Warga

  • Bagikan
Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad saat mencium tangan warganya. (Humas KKU)

SUKADANA, insidepontianak.com- Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad tampak tak bersekat dengan masyarakat. Bahkan saking akrabnya, dia tak segan mencium tangan warga yang berusia lebih tua.

Kejadian ini terlihat saat Effendi menyalurkan bantuan untuk warga KKU di Focus Group Discussion (FGD) Syahadat, Sholat dan Zakat (SSZ),di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Kamis (9/1/20). FGD ini diinisiasi oleh Baznas setempat. Dihadiri jajaran pejabat mulai dari tingkat provinsi.

Bantuan yang diberikan oleh Effendi, berupa sembako untuk biaya hidup selama satu tahun. Ditujukan bagi 30 Kepala Keluarga Asnaf (golongan) fakir se-Kabupaten Kayong Utara.

“Melalui FGD SSZ yang mengikutsertakan peran dunia pendidikan baik sebagai pengambil kebijakan maupun pelaku di lapangan, saya berharap agar syiar agama Islam kepada umat Islam khususnya peserta didik semakin kuat, mengakar dan melembaga di Bumi Kayong Utara ini,” papar Wabup.

Dia mengungkapkan, pengelolaan zakat adalah amanat undang-undang. Sebagai upaya pemerintah daerah memberikan payung konstitusional agar lembaga penyalur zakat bekerja maksimal. Sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 dan Perda Nomor 5 Tahun 2016 tetang pengelolaan zakat.

“Pemda telah memberikan dukungan kepada Baznas Kayong Utara. Baik dukungan berupa biaya operasional maupun regulasi-regulasi. Hal ini kami lakukan demi untuk memperkuat kinerja Baznas. Sehingga pihak Baznas bisa bekerja secara maksimal dan dapat bekerja secara profesional serta dapat mengemban amanah yang diemban oleh mereka,” katanya. (IP-07)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: