UMKM Center, Destinasi Lengkap Kriya dan Makanan Pontianak

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie, membatik di UMKM Center.

PONTIANAK, insidepontianak.com – UMKM Center digadang jadi destinasi wisata kriya paling lengkap di Pontianak. Pasalnya, terdapat 55 pengrajin yang bergabung di galeri Dekranasda Kota Pontianak, dan terdapat 58 pelaku produk UKM makanan dan unggulan yang sudah memiliki PIRT. Semuanya merupakan gabungan Dekranasda yang berada di UMKM Center.

“Hal ini menjadikan UMKM Center salah satu destinasi kunjungan wisata oleh-oleh yang layak dikunjungi karena menampilkan aneka kearifan lokal produk UMKM dari Kota Pontianak,” kata Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie dalam ‘Ramah Tamah dan Sinergi Membangun UKM Unggul’ di UMKM Center, Jumat (10/1/20).

Galeri Dekranasda Kota Pontianak menempati tempat baru dan bergabung dengan pelaku UKM makanan di UMKM Center sejak 23 Maret 2019.

Alhasil, kini produk dalam UMKM Center makin variatif. Dari segi kualitas, detail design, proses produksi dan kearifan lokal ada di dalamnya.

“Dengan adanya tempat baru yang penataannya artistik dan strategis ini, menjadikan motivasi bagi pengurus Dekranasda Kota Pontianak,” tutup Yeanita. (IP/06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: