Siswa Tenggelam di Kolam Renang Ampera Diduga Alami Keram Saat Berenang

Tenggelam
TENGGELAM - Jenazah siswa Mts tenggelam di kolam renang Ampera, Kota Pontianak, Sabtu (11/1/2020), dibawa keluar dari RS Antonius Pontianak. (Ist)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengawas Kolam Renang Ampera Pontianak, Reno Kurniawan mengatakan siswa yang tenggelam tersebut bisa berenang. Namun, korban tenggelam diduga mengalami keram.

“Kami sempat memberikan pertolongan, dengan menekan dada korban. Namun sudah tidak ada respon,” katanya, Sabtu (11/1).

Muat Lebih

Setelah itu, korban dilarikan segera ke RS Santo Antonius. Meski sudah diberi pertolongan medis, namun takdir berkata lain.

“Korban meninggal dunia,” katanya.

Menurut Reno, kejadian pengunjung tenggelam di Kolam Renang Ampera baru kali ini terjadi. “Sebelumnya tak pernah,” katanya.

Dijelaskannya, Standar Operasional Prosedur di kolam renang sangat dijaga. Pengunjung yang tak bisa berenang selalu diberitahu petugas untuk tidak berenang di kolam yang dalam.

“Kita selalu umumkan SOP-nya,” ujarnya

Sebelumnya diberitakan, seorang siswa bernama Pasya tewas tenggelam di Kolam Renang Ampera, Pontianak Kota. Dari informasi di lokasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini, kolam renang sudah dipasang garis polisi.

Jenazah korban sempat dibawa ke RS Santo Antonius, namun informasi yang didapat, jenazah korban sudah dibawa ke rumah orang tuanya. (IP-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *