Pontianak City Run 2020 Bakal Semarak, Diikuti Pelari dari Luar Negeri

  • Bagikan
Kota Pontianak
PONTIANAK CITY RUN - Ketua Sporta Indonesia, Ongky Lesmana bersama Ketua PASI Pontianak, Herman Hofi Munawar menggelar konferensi pers di teras GOR Pangsuma Pontianak, Minggu (12/1/2020). Ongky dan Hofi menyampaikan progres persiapan pelaksanaan Pontianak City Run 2020 yang bakal digelar 2 Februari 2020. (Foto Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kota Pontianak bakal menggelar Pontianak City Run, 2 Februari 2020. Kegiatan olahraga lari berbasis turism itu diharapkan bakal meriah. Panitia memperkirakan, paling sedikit 3000-an peserta akan mengikuti kegiatan itu.

Para peserta lari maraton yang akan tampil nantinya, tak hanya dari dalam negeri. Tetapi juga bakal diikuti pelari dari manca negara.

Ketua Sporta Indonesia, Ongky Lesmana mengatakan, saat ini sudah ada peserta dari 11 negara yang mendaftar untuk ikut even Pontianak City Run. Seperti, dari Pantai Gading, Kenya, Australia, Belanda, Pilipina, Jepang, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Thailand dan Vietnam.

Rata-rata peserta luar negeri yang sudah mendaftar, berminat mengikuti half marathon 21 kilometer, karena dianggap bergengsi karena rute dan jaraknya cukup jauh.

Sementara peserta dari luar Kalbar yang sudah mendaftar sebagian berasal dari Surabaya, Bandung, Jakarta, Medan, dan Makassar.

“Kegiatan ini tujuannya adalah, bagaimana menggabungkan sport and turism untuk Pontianak dan Kalimantan Barat,” kata Ongky, saat gelar konferensi pers di teras GOR Pangsuma Pontianak, Minggu (12/1/2020).

Menurut Ongky, olahraga lari semakin maju. Peminatnya terus bertambah. Perkembangan kemajuan olahraga lari tak hanya terjadi di Indonesia. Tetapi, di tingkat dunia pun olahraga lari cukup menggeliat.

“Karena itu, kita memandang, dari olahraga lari ini, bisa mendatangkan turis ke Kota Pontianak, lewat kegiatan sport yang dikemas lebih menyenangkan dan berbasis wisata olahraga,” ucapnya.

Even Pontianak City Run pertama digelar 2019. Tahun lalu, kegiatan tersebut berjalan sukses. Tahun ini, merupakan kegiatan yang kedua kalinya.

“Nah, yang membedakan kita di 2019 dan 2020 adalah, di kategori half marathon ini. Secara spesial, 21 kilo meter, jarak tempuh bukan jarak yang biasa,” ucapnya.

Itulah yang menjadi salah satu penarik di Pontianak City Run 2020 untuk mendatangkan turis-turis, agar berminat memeriahkan event tersebut nantinya.

Rute half marathon 21 kilometer Pontianak City Run, nantinya dimulai di Alun-Alun Kapuas. Selanjutnya, peserta akan berlari menyusuri Jalan Tanjungpura, Imam Bonjol, lalu berbelok melintas jalan Untan dan tembus ke Ahmad Yani 1 sampai ke Polda.

Selanjutnya, peserta berputar kembali di Ayani 1, lurus, lalu berbelok ke Kota Baru menuju Rumah Radakng, putar balik menuju Jalan Tengku Umar, masuk ke Jalan Sulung Lelalang, belok ke Jalan Suprapto, tembus ke Jalan Gajahmada, belok ke Jalan Diponegoro, tembus ke Jalan Tanjungpura dan finish di Alun-Alun Kapuas lagi.

Sebagai informasi, untuk pendaftaran pesera kegiatan Pontianak City Run, bisa dilakukan secara online di wabsite: www.lari.id/pcr2020. (IP-05)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: