Jarot Minta ASN Kejar Target Pembangunan

  • Bagikan
BERIKAN - Bupati Jarot memberikan secara simbolis 11 sertifikat halal Industru Kecil Menengah, Senin (13/1/2020).

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengejar target pembangunan daerah di tahun 2020. Tahun baru harus jadi pelecut semangat dalam bekerja.

“Kita telah memasuki awal tahun 2020, yang kita sebut sebagai tahap pengembangan mencapai enam prime mover pembangunan daerah,” katanya dalam apel dalam rangka Silaturahmi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (13/1/2020).

Dalam mengejar enam prime mover tersebut, ASN diminta fokus pada pilihan program. Mana yang memberi manfaat nyata dari sisi output dan outcome bagi tercapainya target RPJMD.

“Kita mesti berlari mengejar target-target prime mover pembangunan. Kita harus menambah energi, tenaga, pikiran, waktu dan semangat juang dalam membangun Kabupaten Sintang,” pesan Bupati.

Namun, dia juga tak lupa mengingatkan agar birokrasi bersih dari KKN. Dalam konteks pelayanan publik, semua mesti disederhanakan tanpa menghilangkan esensi pengawasan.

“Penyederhanaan pelayanan publik dan penyederhanaan regulasi, hal ini juga untuk mewujudkan ekonomi yang inklusif, sehingga dapat mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, terbebas dari KKN dan penyalahgunaan wewenang, serta memperkuat komitmen pemerintahan yang terbuka,” jelasnya.

Jarot pun mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara lebih giat. Apa yang terjadi sebelumnya, harus jadi pelajaran, demi mencapai visi Kabupaten Sintang.

Salah satunya yang menunjukkan progress adalah tingkat penduduk miskin yang turun. Tahun 2019, angkanya jadi 9,65 persen. Sebelumnya di titik 10,35 persen.

“Hasil-hasil pembangunan sejak 2016 hingga 2019 terus perbanyak dan perluas, sehingga dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” katanya.

Dalam apel tersebut, Jarot turut menyerahkan bantuan mobil water supply 4000 liter satu unit, mesin pump portable satu unit, dan kendaraan operasional lainnya kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang.

Selain itu, diserahkan pula secara simbolis sertifikat halal pada 11 Industri Kecil Menengah (IKM), dan bantuan mesin peralatan mesin jahit pada dua desa yakni Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian, dan Desa Tawang Sari Kecamatan Sepauk. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: