Penyeberangan Feri Pontianak Tutup Sementara

Kadishub Pontianak, Utin Srilena.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Perhubungan Pontianak mengeluarkan surat pemberitahuan perihal penutupan sementara penyeberangan feri Bandar Siantan, Pontianak Utara. Penutupan dilakukan 15-22 Januari 2020.

“Penutupan sementara untuk perbaikan pembangunan kembali mouring doulphin dan fender doulphin dermaga penyeberangan Siantan, yang roboh ditabrak ponton beberapa waktu lalu,” kata Kadishub Pontianak, Utin Srilena Candramidi, Selasa (14/1/2020).

Muat Lebih

Para pengguna sarana tersebut dapat beralih sementara ke jembatan Kapuas.
Dalam surat pemberitahuan itu, dijelaskan, penutupan sementara penyeberangan lintas Bardan-Siantan, mulai diberlakukan per 15 Januari hingga 22 Januari 2020, atau selama tujuh hari.

“Bersamaan dengan kegiatan perbaikan dan pembangunan tersebut di atas, kapal feri penyeberangan KMP Bili, juga akan menjalani perawatan dan pemeliharaan (docking) tahunan,” kata Utin.

Perbaikan juga berdampak pada alur lalu lintas sungai. Kondisi sebagian alur
sungai di sekitar dermaga akan digunakan untuk memposisikan ponton, yang akan melakukan pemancangan tiang pondasi. Diperkirakan, pemancangan tiang pondasi membutuhkan waktu kurang lebih seminggu.

“Selama perbaikan Bardan-Siantan, saya mengimbau, pengendara roda empat ke atas, maupun angkutan lainnya harap memakai jalur jembatan Kapuas II, dan tembus ke Jembatan Landak,” imbau Utin.

Untuk mencegah potensi kemacetan arus lalu lintas jembatan Kapuas II, dan jembatan Landak pascapenutupan sementara penyeberangan feri tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Satlantas Polresta Pontianak. (IP-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar