Perbaikan Dermaga Feri Bardan-Siantan Dimulai

PERBAIKAN - Para pekerja memulai perbaikan daulphin dermaga Siantan yang rusak akibat ponton beberapa waktu lalu, Rabu, (15/1/2020). (Foto: Andi Ridwansyah)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sejumlah petugas mulai mengerjakan perbaikan dermaga penyeberangan feri Bardan-Siantan, Rabu (15/1/2020).  Beberapa tiang beton dan alat berat tampak sudah berada  di dermaga Siantan.

Sementara, tepat di depan pintu masuk penyeberangan, petugas menutup akses dengan memasang pengumuman kepada masyarakat.

Muat Lebih

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Pontianak mengeluarkan surat pemberitahuan penutupan feri Pontianak yang mulai diberlakukan per 15 Januari hingga 22 Januari 2020, atau selama tujuh hari.

Penutupan sementara untuk perbaikan pembangunan kembali mouring doulphin dan fender doulphin dermaga penyeberangan Siantan, yang roboh ditabrak ponton beberapa waktu lalu.

Kadishub Pontianak, Utin Srilena kemarin mengimbau para pengguna sarana tersebut beralih sementara ke jembatan Kapuas.

“Bersamaan dengan kegiatan perbaikan dan pembangunan tersebut di atas, kapal feri penyeberangan KMP Bili, juga akan menjalani perawatan dan pemeliharaan (docking) tahunan,” kata Utin.

Perbaikan juga berdampak pada alur lalu lintas sungai. Kondisi sebagian alur sungai di sekitar dermaga akan digunakan untuk memposisikan ponton, yang akan melakukan pemancangan tiang pondasi. Diperkirakan, pemancangan tiang pondasi membutuhkan waktu kurang lebih seminggu. (IP-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *