Polisi Alihkan Lalu Lintas Kendaraan Roda Enam, Pascapenutupan Sementara Feri Pontianak

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pascapenutupan sementara penyeberangan feri Bardan-Siantan, arus lalu lintas di Jembatan Kapuas I dan II terpantau lancar. Walau memang, tampak adanya peningkatan volume kendaraan.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah mengatakan, pihaknya terus memantau pergerakan volume kendaraan. Dia hingga kini arus lalu lintas masih berjalan normal.

Bacaan Lainnya

“Sementara ini arus lalu lintas normal. Kami lihat jika kepadatan meningkat, kami pertebal (petugas),” katanya, Rabu (15/1/2020) siang.

Polresta Pontianak dalam hal ini juga berencana memberlakukan pengalihan arus pada kendaraan roda enam ke atas. Pengalihan tersebut dilakukan pada pagi hari pukul 06.00 sampai 08.00 WIB. Kemudian sore hari pada pukul 15.30 sampai 18. 00 WIB.

“Hari ini atau besok rambu kami pasang dan kami sosialisasikan. Tunggu rambu-rambu terpasang kami berlakukan, sekarang lagi sosialisasi,” ungkapnya.

Dengan pengalihan tersebut, kendaraan roda enam ke atas yang melintas dari Desa Kapur dilarang masuk ke Jalan Tanjung Raya II. Begitu juga, dari arah luar kota yang melintas Jalan Ya’sabran menuju Sungai Ambawang dan melewati jembatan Kapuas II.

Polisi teladan 2019 ini mengatakan, kebijakan tersebut juga didasarkan hasil survei yang di lakukan Universitas Tanjungpura. (IP-06).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *