Sinergisitas PLN-TNI Dorong Percepatan Pembangunan Kelistrikan Kalbar

banner 468x60

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan TNI siap mendukung percepatan pembangunan kelistrikan di Kalbar. Bentuk dukungan itu salah satunya lewat kunjungan kerja ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Selasa (14/1/2020).

Sebelumnya, kedua belah pihak memang telah menandatangani memorandum kerja sama yang dilakukan Dirut PLN dan Panglima TNI tahun 2019 lalu.

Muat Lebih

Pangdam menjelaskan sinergitas antara PLN dan TNI dalam mempercepat pembangunan kelistrikan Kalbar sangat diperlukan. Alasannya, listrik merupakan kebutuhan dasar yang berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dampak pembangunannya harus dilihat dari berbagai aspek, agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mereka,” kata Pangdam.

Dalam hal ini, dia mengapresiasi penyebaran informasi yang dilakukan PLN kepada masyarakat melalui WAG PLN Menyapa. Kegiatan sosialisasi diperlukan agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait masalah kelistrikan.

“Saya berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” imbuhnya.

General Manager PLN UIW Kalimantan Barat, Agung Murdifi, menyampaikan kesiapan PLN mendukung pertumbuhan ekonomi Kalbar. Pasalnya peluang itu cukup tinggi. Hal itu terlihat dari tingkat konsumsi listrik masyarakat.

“Saat ini PLN memiliki cadangan daya jauh di atas rata-rata kebutuhan listrik masyarakat. Kami terus berupaya untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta  meningkatkan kemudahan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan listrik,” ungkap Agung.

Sinergitas antara PLN dan TNI dibutuhkan dalam menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan listrik. PLN berkomitmen meningkatkan kualitas mutu layanan dan membangun infrastruktur kelistrikan hingga ke pelosok desa.

“Agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati listrik dari PLN,” tandas Agung. (IP-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *