Bupati Sekadau Resmikan Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial Lanaw Alom

RESMIKAN - Bupati Sekadau Resmikan Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial Lanaw Alom di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Sekadau, Kalbar, kemarin
banner 468x60

SEKADAU, insidepontianak.com – Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati, Aloysius meresmikan Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial  Lanaw Alom di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Sekadau, Kalbar, kemarin. Balai Pertemuan ini merupakan perwujudan program keserasian sosial Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial dalam penanganan masalah konflik sosial.

Desa Maboh Permai merupakan salah satu dari sembilan forum se-Kalimantan Barat yang mendapat bantuan.

Bupati Sekadau Rupinus mengajak masyarakat bersama menjaga dan merawat balai pertemuan ini.

“Pembangunan Balai Pertemuan Umum diperuntukan untuk semua elemen masyarakat. Tolong dirawat dan dijaga baik-baik, karena tidak mudah mendapat bantuan seperti ini,” ujar Rupinus.

Proses pembangunan ini bersumber dari dana bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia, swadaya masyarakat, lembaga koperasi simpan pinjam, dan perusahaan yang ada di Desa Maboh Permai.

Balai Pertemuan Umum diharapkan dapat memberi manfaat maksimal dalam menampung kegiatan-kegiatan sosial masyarakat. Semua demi mewujudkan kerukunan masyarakat serta meminimalisir konflik-konflik sosial yang bisa saja terjadi.

“Pembentukan Forum Keserasian Sosial Desa Maboh Permai sebagai upaya kita untuk menangkal konflik sosial, sarana interaksi dalam membangun perdamaian, serta upaya untuk membina hubungan yang baik antar umat beragama di suatu wilayah, dengan dilandasi semangat saling menghargai dan menghormati,” jelas Rupinus.

Bupati pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Kementerian Sosial Republik Indonesia terhadap upaya pencegahan konflik sosial di Desa Maboh Permai.

“Melalui kegiatan keserasian sosial, agar masyarakat selalu memelihara semangat gotong-royong, guyub rukun, dan toleransi di lingkungan masing-masing,” harapnya. (IP-06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *