Mobil Boks Terguling, Damri Minta Dinas Terkait Rutin Pemeliharaan Pohon

Anggota DPRD Pontianak, Damri

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPDP) Kota Pontianak, Damri meminta dinas yang membidangi pertamanan agar lebih jeli, dalam menjalankan tugasnya memelihara pohon-pohon di  Kota Pontianak.

Sebagaimana diketahui, Kamis (16/1/2020) sore, sebuah mobil boks terguling di Jalan Perdana, Pontianak Selatan, akibat dahan pohon.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi lah. Untuk itu dinas harus lebih jeli melakukan  pemeliharaan,” katanya.

Pemeliharaan yang dimaksud politisi Hanura ini, termasuk perawatan dahan-dahan pohon. Tidak boleh sampai mengganggu lalu lintas.

“Baik kerindangannya dan lain sebagainya harus dijaga. Jangan sampai umur pohon yang sudah tua dan rapuh dibiarkan. Begitu juga dengan dahan pohon yang terlalu rendah dan membahayakan jangan dibiarkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, si sopir mobil boks, Ardi bercerita mobil yang dikemudikannya langsung oleng, pascatersangkut dahan pohon. Karena kehilangan keseimbangan, akhirnya mobil boks yang dikemudikannya itu terguling.

“Mobil boks di dalam ndak ada muatan. Kosong. Saya tadi itu mau balik ke gudang,” katanya.

Untung, Ardi tak mengalami cidera. Hanya kenetnya saja yang mengalami sedikit luka di hidung. Diduga terbentur saat mobil boks yang ditumpanginya terjungkal.

“Pas kejadian tadi itu, kami pun ndak laju,” tutup Ardi.

Sebelumnya, sebuah mobil boks terguling di Jalan Perdana, Pontianak Selatan, Kamis (16/1/2020). Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut informasi warga sekitar, mobil boks itu terguling karena tersangkut dahan pohon yang menjuntai di atas jalan. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *