Musrenbang Kelurahan Banjar Serasan Fokus Jalan dan Drainase Lingkungan

SALAMAN - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyapa warga saat Musrenbang di Banjar Serasan, Pontianak Timur, Kamis (16/1/2020).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Peningkatan kualitas infrastruktur jadi fokus pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak, Kalbar.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, Kelurahan Banjar Serasan dengan kepadatan penduduknya dan hampir sebagian besar bermukim di pinggir Sungai Kapuas, rawan banjir rob atau pasang laut. Alhasil, dibutuhkan peningkatan infrastruktur.

Muat Lebih

“Baik itu jalan-jalan lingkungan, drainase lingkungan dan sebagainya,” ujarnya saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, di Gedung Serbaguna Banjar Serasan, Kamis (16/1/2020).

Kuantitas jalan dan drainase lingkungan di daerah itu belum 100 persen terpenuhi. Masih ada beberapa titik yang butuh peningkatan infrastruktur.

“Oleh sebab itu, dalam Musrenbang inilah dibahas apa-apa saja yang menjadi prioritas untuk dibenahi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Edi mengimbau warga lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap tetangga sekitar. Terutama kaitan dalam persoalan-persoalan sosial, seperti rumah tidak layak huni, anak putus sekolah, warga yang sakit maupun kerawanan terhadap bencana.

“Jadi harus ada kepedulian antarwarga sehingga persoalan-persoalan sosial yang ada di masyarakat bisa ditangani bersama,” ucapnya.

Terkait pemanfaatan Gedung Serbaguna Banjar Serasan, menurutnya, gedung ini sejatinya sudah lama berdiri. Namun baru diresmikan ketika Musrenbang kali ini. Pemanfaatan gedung diperuntukkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Edi berharap keberadaan gedung ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Semoga gedung ini bisa difungsikan secara maksimal, lebih bermanfaat agar bisa digunakan oleh masyarakat khususnya warga Banjar Serasan dan sekitarnya,” pungkasnya. (IP-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *