Pemda Pastikan Jagung Hibrida Masyarakat Ketapang Diserap Pasar

TUNJUKKAN - Sekda Ketapang, Farhan saat menunjukkan hasil dari budidaya jagung Hibrida yang dikelola oleh masyarakat atau petani lokal. (ISTIMEWA)

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Farhan mengatakan Pemerintah Daerah akan menjamin penjualan hasil jagung hibrida yang akan dibudidayakan masyarakat Ketapang. Taka da alasan jagung yang dibudidayakan oleh masyarakat tersebut, tidak terserap pasar.

“Apalagi di Marau ada pabrik pakan ternak, sehingga nanti kita akan membuat simulasi dan mempromosikan tanaman jagung ini. Bahkan kita juga akan mendorong perusahaan perkebunan melalui program sosialnya untuk membina masyarakat agar dapat menanam jagung,” kata Farhan, Kamis (16/1/2020).

Pemda akan getol mendorong petani membudidayakan jagung hibrida. Hal tersebut lantaran dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani jagung, serta untuk mengatasi persoalan peternak yang sulit mendapatkan pakan.

“Untuk peralatan Pemda siap membantu menyediakan untuk memudahkan petani dalam membudidayakan jagung,” pungkasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *