Semua Pihak Diajak Sukseskan Imlek dan Cap Go Meh 2020

SAMBUTAN - Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Liong Kapuas 2020, yang melibatkan Forkopimda kemarin.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Semupa pihak di Kalimantan Barat diajak untuk ikut menyukseskan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020 di Kalimantan Barat. Stakeholder yang ada, harus saling sinergi.

“Kita semua harus bekerja sama dan bersinergi sehingga agenda tahunan ini dapat berjalan aman dan sukses,” kata Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kemarin.

Muat Lebih

Dalam membantu pengamanan, Kodam XII Tanjungpura akan menyiagakan 185 orang personel untuk cipta kondisi di Pontianak, Mempawah, Singkawang, Sambas dan Bengkayang. Sementara, untuk perayaan Imlek dan Cap Go Meh dilaksanakan terpusat di Kota Singkawang.

Dia pun mengigatkan agar dalam pengamanan, petugas selalu berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebab, tidak menutup kemungkinan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang akan dihadiri pejabat VIP setingkat menteri.

“Untuk itu kami meminta digladikan, sehingga diketahui berapa personel, serta sarana yang akan digunakan karena pasti rombongan dikawal sampai di Singkawang,” pintanya.

Tak hanya itu, selama di perjalanan, acara, sampai dengan kembali, tentunya akan menjadi tugas tambahan petugas. Dalam hal ini, mereka harus sigap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Minimal kalau ada apa-apa kita sudah siap. Sehingga tidak mencoreng nama baik Polda, Kodam dan Provinsi Kalbar,” tambahnya.

Pangdam juga meminta pejabat yang berkompeten di bidangnya baik itu protokol provinsi, kabupaten/kota, memahami tugasnya dengan baik.

“Apabila ada pejabat VIP yang akan hadir agar segera diinformasikan. Sehingga kita juga dapat dengan cepat untuk menyusun rencana-rencana cadangan agar segala sesuatunya bisa siap,” pungkasnya. (IP-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *