banner 468x60

Segera Jalani Sidang, Gidot dan Aleksius Dipindah ke Rutan Pontianak

  • Bagikan
Bupati non aktif Bengkayang, Suryadman Gidot. (Foto: Andi)

PONTIANAK, insidepontianak.com- Bupati Bengkayang non aktif Suryadman Gidot, dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang Aleksius kini telah menghuni Rutan Kelas II A Pontianak. Keduanya dijadwalkan akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pontianak, Kamis, (23/1/2020).

Sidang tersebut diagendakan digelar pukul 09.00 WIB. Sebelum sidang, dua tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terlebih dahulu dipindahkan dari Jakarta ke Pontianak. Mereka dititipkan di Rumah Tahanan Kelas II A Pontianak. Keduanya dititipkan KPK sejak Selasa (14/1/2020).

“Iya benar. Keduanya sudah ada di Rutan Pontianak,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kalbar, Suprobowati, Jumat (17/1/2020).

Sebelumnya, Suryadman Gidot ditangkap tangan KPK di Mess Pemda Kabupaten Bengkayang, September 2019 lalu. Gidot ditangkap lantaran diduga telah menerima suap dari pihak swasta melalui perantara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang Aleksius.

Uang suap tersebut dikumpulkan Aleksius atas permintaan Suryadman Gidot. Sementara pihak yang memberi adalah Nely Margaretha, Rodi, Pandus, Yosep alias Ateng, dan  Bun Si Fat alias Alut yang sebagian besar telah dituntut dua tahun penjara. Dalam operasi itu, KPK turut mengamankan uang tunai sejumlah Rp340 juta. (IP-06).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: