banner 468x60

Lima Prajurit Kowad Berprestasi Diganjar Penghargaan

  • Bagikan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Apresiasi diberikan Kodam XII Tanjungpura kepada lima prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang mengukir prestasi dalam bidang olahraga, level nasional hingga internasional. Bentuknya piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Penghargaan itu diberikan kepada Serda (K) Devi Safitri, juara 1 Asean Hapkindo Championships yang digelar digelar 2019 lalu di Hong Kong; Praka Irmansyah Juara II lari 10.000 meter Piala Panglima TNI ke VII Tahun 2019.

Kemudian di kategori Kata Beregu Putri Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke VII tahun 2019, ada tiga atlet Kowad yang meraih Juara III. Mereka adalah Letda Chb (K) Nugrahani Cendikianingrum, Sertu (K) Srimala Br, dan Serda (K) Nur Titi Irdah.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apesiasi terhadap ketiga prajurit yang telah menorehkan prestasi dalam event internasional dan event nasional,” kata Pangdam XII Tanjungpura.

Melalui penghargaan ini, Pangdam mendorong agar muncul atlet Kodam XII Tanjungpura yang lain, yang dapat memberikan kontribusi terbaiknya kepada Kodam XII Tanjungpura, provinsi Kalbar, maupun bangsa dan negara.

Selama ini, pihaknya terus membina para atlet olahraga dengan berkoordinasi dengan KONI Kalbar. Beberapa atlet bahkan terpilih mengikuti PON di Provinsi Papua.

“Ini tentu menjadi bagian dari pembinaan. Kita harapkan melalui pembinaan-pembinaan itu kemampuan meraka bisa terpelihara, bahkan bisa berprestasi,” pungkasnya. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: