banner 468x60

Mengulik Fakta Menarik Liverpool vs Manchester United

  • Bagikan
HALAU - Gelandang Man United, Ashley Young menghalau umpan Naby Keita pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12/2019). Liverpool menang 3-1 atas MU. (Foto: AFP/Paul Ellis)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Calon juara Liga Inggris, Liverpool akan bertemu Manchester United di pekan ke 23, Minggu (19/1/2020). Uniknya, banyak fakta menarik tersaji antara kedua tim yang sama-sama memakai ‘merah’ di julukan mereka.

Di laga pertama Premier League musim ini, tepatnya di pekan 9, The Reds berhasil mencuri satu poin di kandang Setan Merah. Skor berakhir sama kuat satu gol, tulis Who Scored, Sabtu (18/1/2020).

Sedang di laga kandang musim sebelumnya, Liverpool berhasil menang 3-1 lewat gol Sadio Mane dan dua gol Xherdan Shaqiri. Man United hanya mampu mencetak satu gol lewat Jesse Lingard.

Hasil imbang mendominasi 8 pertemuan terakhir Liverpool dan United di semua kompetisi. Liverpool dan MU masing-masing menang 1 kali. Akan tetapi, Liverpool tak terkalahkan dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Setan Merah di Premier League. Catatan sekali menang dan dua seri tentu cukup baik.

Akan tetapi Liverpool menjamu Man United dengan catatan baik musim ini. Dengan 20 kemenangan dan sekali seri, mereka mencetak 50 gol dan hanya kebobolan 14 gol. Di kandang, 11 kemenangan diborong dengan total 29 gol dan 9 kebobolan.

Selain Sadio Mane, sosok Roberto Firmino perlu diwaspadai Man United. Dia mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi. Tak heran jika Liverpool selalu menang dalam 18 laga kandang terakhirnya di Premier League, dengan mencetak minimal dua gol.

Liverpool bahkan tak terkalahkan dalam 38 laga terakhirnya di Premier League, unbetaen streak terpanjang ke-3 di kompetisi ini. Dua unbeaten streak yang lebih panjang, rekor 49 laga Arsenal dan 40 laga Chelsea, keduanya diakhiri oleh Manchester United, tapi di Old Trafford.

Sedang Manchester United datang dengan sembilan kemenangan, tujuh seri dan enam kali kalah. Mereka hanya mampu mencetak 36 gol dan kebobolan lebih dari setengahnya, 25 gol.

Rekor tandang mereka musim ini sama buruknya; tiga kali menang, tiga seri dan lima kekalahan. Malah 15 gol bersarang dengan hanya bisa mencetak 12 gol.

Meski begitu, Marcus Rashford perlu diwaspadai Liverpool. Musim ini dia menjadi top skor Man United dengan 14 gol. Terlebih dalam dua laga terakhirnya, mereka berhasil menang tanpa kebobolan. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: