Dewan Sentil Pertamina dan Aparat agar Tegas Awasi Penyaluran BBM Bersubsidi  

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah meminta Pertamina dan pihak keamanan, mengawasi penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kalimantan Barat.

“Kita minta Pertamina dan pihak keamanan melakukan pengawasan. Kalau terdapat penyimpangan dalam penyalurannya tidak tegas, baik itu SPBU maupun pengecer yang melakukan praktik ilegal,” tegas Suriansyah, merespon pengungkapan praktik ilegal antara SPBU dan penampung BBM bersubsidi jenis solar di Melawi, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar ini mengatakan, praktik ilegal tersebut terjadi karena adanya disparitas atau selisih harga, antara BBM subsidi dan BBM non subsidi.

Celah inilah, sebut Suriansyah, dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab membeli dengan cara ilegal dan menjualnya dengan harga di bawah harga non subsidi. Akibatnya, banyak masyarakat mengeluhkan sulitnya mengakses BBM bersubsidi, akibat adanya praktik ilegal tersebut.

“Padahal, jelas-jelas BBM bersubsidi untuk masyarakat tidak mampu,” ungkapnya.

Untuk itulah, pengawasan BBM bersubsidi harus menjadi salah satu upaya mengantisipasi  penyimpangan yang mungkin terjadi. Masyarakat juga harus pro aktif membantu dengan memberikan informasi.

“Kalau ini terjadi, jangan dianggap hal wajar, informasikan. Pertamina dan petugas keamanan harus menindak tegas,” pungkas Suriansyah. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: