Mayat Bayi di Batulayang Pontianak Diperkirakan Dibuang Sejak Lima Hari Lalu

  • Bagikan
Tim Inafis Polresta Pontianak Kota mengidentifikasi mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Kelurahan Batulayang, Kecamatan Pontianak Utara, Minggu, (19/1/2020) siang. (Foto: Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ahli forensik Polresta Pontianak, Monang Siahaan memperkirakan mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Batulayang, Pontianak Utara, Minggu (19/1/2020), sudah empat sampai lima hari berada di lokasi. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya proses pembusukan, tubuh bengkak, kulit terkelupas, serta muncul aroma yang tidak nyaman.

Sementara dari hasil pemeriksaan luar tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap mayat bayi laki-laki tersebut.

“Tanda-tanda luka, dan memar tidak kita jumpai,” ungkapnya.

Bayi dengan panjang 40,5 sentimeter itu diperkirakan dilahirkan cukup umur, dengan usia delapan sampai sembilan bulan. Kondisi bayi juga masih lengkap, dengan tembuni yang masih melekat, dan belum terpotong.

Sebelumnya, warga Batulayang, Kecamatan Pontianak Utara digegerkan penemuan mayat bayi di depan PT Steadfast Marine, Minggu (19/1/2020). Mayat bayi tersebut  ditemukan warga sekitar pukul 13.00 WIB, dalam sebuah tas hitam, yang berbalut kain sarung berwarna hijau.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam ketika dikonfirmasi membenarkan temuan itu. Abdullah Syam mengatakan, informasi temuan tersebut berasal dari masyarakat. (IP-06)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: