banner 468x60

Sutarmidji Minta Kepala Daerah ‘Sunat’ Anggaran Perjalanan Dinas

  • Bagikan
Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengingatkan seluruh kepala daerah dan pejabat struktural di 14 kabupaten/kota agar mengefisiensikan anggaran perjalanan dinas.

“Semua kabupaten harus memperhatikan itu. Perjalanan ke luar negeri kalau tak perlu, tak usah,” pesan Gubernur Sutarmidji, kemarin.

Dia mengaku sangat selektif memilah undangan yang menggunakan anggaran perjalanan dinas. Kalau undangan tersebut dirasa tak penting, maka dipastikan tidak akan hadir.

“Kemarin saya diundang ke Banglades. Padahal semua ditanggung. Saya lihat, kalau penting, pergi. Kalau tidak, tak usah,” katanya.

Anggaran perjalanan dinas cukup besar. Apalagi jika ke lur negeri. Bila diefisienkan, bisa saja anggaran perjalanan dinas digunakan untuk membantu membiayai pembangunan infrastruktur.

“Bayangkan saja, kalau satu kali perjalanan dinas ke luar negeri bisa membiayai pembangunan jalan sekian puluh meter. Makanya, kalau cuma sekadar undangan, menghadiri, kita dengar aja di sini,” katanya.

“Harusnya kepala daerah itu sudah paham betul,” timpalnya.

Di Pemrov Kalbar, mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu mengklaim sangat tegas dalam mengawasi setiap rencana kerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kalau saya, rencana kerja OPD harus paparan. Supaya tidak ada penyelundupan program yang tak jelas,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: