banner 468x60

Edi Minta Petugas Tingkatkan Kesiapsiagaan Malam Tahun Baru Imlek

  • Bagikan
RAPAT - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memimpin rapat persiapan Imlek dan Cap Go Meh Pontianak 2020, Selasa (21/1/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengigatkan stakeholder terkait meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan malam Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Pontianak. Wali Kota tidak ingin insiden meledaknya lapak kembang api di tahun lalu kembali terjadi.

“Kami minta petugas meningkatkan kesiapsiagaan khususnya pada malam Tahun Baru Imlek. Kita tidak ingin seperti tahun lalu, terjadi kebakaran di salah satu lapak kembang api yang tentunya membahayakan,” ungkap Edi Rusdi Kamtono pada rapat persiapan Festival Cap Go Meh 2571/2020 di Aula Wali Kota Pontianak, Selasa, (21/1/2020) pagi.

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak harus berjalan dengan aman, tentram dan, damai. Sebab, Kota Pontianak akan menjadi wilayah transit para wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Singkawang.

Untuk itulah citra Kota Pontianak harus terus dijaga. Mulai dari keamanan, toleransi umat beragamanya, dan kebersihan.

“Saya tidak mau Jalan Dipenogoro kotor. Makanya perlu ada koordinasi dengan stakeholder terkait,” tegasnya.

Di samping itu, dia tidak ingin momen tersebut dimanfaatkan parkir liar yang memungut biaya parkir, tidak sesuai ketentuan.

“Ini harus kita antisipasi juga. Tarif parkir sudah diatur di dalam perda, motor seribu dan mobil dua ribu,” pungkasnya. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: