Puncak Cap Go Meh Pontianak, Polresta Siapkan 250 Personel Pengamanan

  • Bagikan
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepolisian Polresta Pontianak Kota menyiapkan 250 personel pengamanan kegiatan pawai naga Cap Go Meh Pontianak 2020 yang puncaknya berlangsung 8 Februari mendatang.

“Setiap rangkaian Cap Go Meh jumlah personel pengamanan sudah kita siapkan. Sementara untuk puncak Cap Go Meh nanti, ada 250 personel,” ujar Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin usai rapat persiapan Festival Cap Go Meh 2571/2020 di Aula Wali Kota Pontianak, Selasa, (21/1/2020).

Para personel nantinya akan mengedepankan fungsi preemtif dan preventif. Tujuannya, agar perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak dapat berjalan aman dan lancar.

“Untuk itu perlu kerja sama,” pintanya.

Komarudin mengatakan apel gelar pasukan bersandi “Operasi Liong Kapuas 2020” dijadwalkan 23 Januari mendatang. Usai apel, barulah petugas bekerja mengamankan pengamanan malam Tahun Baru Imlek 2571.

Ada beberapa hal yang menjadi antisipasi petugas dalam pengamanan. Mulai dari aksi terorisme, laka lantas, kebakaran, kelangkaan sembako, bencana alam, kemacetan, narkoba dan miras, kriminalitas, dan laka petasan.

“Untuk itu, hal-hal tersebut harus kita antisipasi,” jelasnya.

Di samping itu, ada 40 vihara dan kelenteng di Kota Pontianak yang menjadi lokasi pengamanan petugas. Ada pula lima pos pengamanan. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: