banner 468x60

Rayakan Ultah, Vespa Suka-Suka ‘Gas Tipis’ Sampai ke Negeri Jiran

  • Bagikan
Anggota VSS Pontianak berfoto bersama. Merayakan ultah ke-4, komunitas ini touring ke Malaysia. (ist)

 PONTIANAK, insidepontianak.com – Komunitas Vespa Suka-Suka (VSS) Pontianak, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 4. Perayaan hari jadi itu digelar Minggu (19/01/2020) malam kemarin. Berlangsung sederhana tapi bermakna. Mereka kongkow  dan makan. Suasana kekeluargaan sesama anggota begitu terjalin.

Momen itu, turut mengiringi pengukuhan pengurus baru VSS masa bakti 2020-2024. VSS awalnya dibentuk oleh Anes. Pria 50 tahun itu memang montir vespa.

Dari profesi itu, Anes mengajak beberapa rekan vespanya membentuk komunitas VSS. Tepat pada 19 Januari 2019 VSS resmi tebentuk. Perlahan-lahan anggota pun kian bertambah.

Salah satu peserta touring saat berfoto di patung kucing, di Kuching, Malaysia. (Ist)

Hobi itu, akhirnya kini mampu mempersatukan lebih dari 50 orang pencinta Vespa Pontianak dalam komunitas bentukan Anes. Para anggotanya, rata rata di umur 50 sampai 60 tahun.

Di usia VSS yang ke-4, sudah banyak kegiatan yang dibuat. Meski mereka komunitas motor tua, namun touring tetap menjadi hal wajib. Tak sedikit daerah yang sudah mereka sambangi. Touring mereka punya selogan ‘Gas Tipis’. Maknanya, lebih kurang, pelan-pelan tapi sampai tujuan.

Yang paling berkesan, belum lama ini, komunitas VSS berhasil touring menembus perjalanan batas negeri, Kalbar-Kucing Malaysia. Touring mereka disambut langsung  oleh Konjen Malaysia.

“Di usia kita yang ke-4 tahun, itu kali pertama kita touring ke Malayisa. Itu touring terjauh kita. Semua teman-teman finis dengan sempurna,” kata Anes.

Peserta touring saat berada di pintu perbatasan Kalbar-Malaysia. (ist)

“Selain itu, kami juga sudah pernah touring samapai ke Putussibau, Badau, Serikin, Jagoi Babang, Temajuk dan Ketapang,” timpalnya.

Anes berharap, di usia komunitas VSS ke-4, anggota semakin kompak. Hubungan kekeluargaan dan makin banyak kegiatan.

“Kita punya semboyaan, VSS bermutu, satu untuk semua, semua untuk satu,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: