Edi Harap Sinergi IPHI dan Pemkot Pontianak

FOTO BERSAMA - Ketua IPHI Kalbar, RIa Norsan dan Wali Kota Pontianak beserta pengurus IPHI Pontianak berfoto bersama usai pelantikan di Gedung PCC, Kamis (23/1/2020). (PROKOPIM PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap dengan dilantiknya kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pontianak periode 2019-2024, para pengurus bisa menjalankan program-program kerja yang tertuang dalam visi misi maupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Tentu karena berkaitan dengan jamaah yang sudah melaksanakan ibadah haji, para anggota yang tergabung dalam IPHI bisa menerapkan haji mabrur dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya usai pelantikan di Gedung PCC, Kamis (23/1/2020).

Bacaan Lainnya

Dia yakin kepengurusan yang baru bisa bekerja dengan baik karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten untuk menjalankan roda organisasi kepengurusan.

“Kolaborasi IPHI dengan Pemerintah Kota Pontianak dan masyarakat, sebagai wadah komunikasi bagaimana kita menjalankan haji yang mabrur,” imbuhnya. 

Edi menyebut, melaksanakan ibadah haji merupakan salah satu bentuk jihad, perjuangan sebagai tamu Allah di tanah suci. Tali silaturahim yang sudah terjalin sesama jamaah haji dari gelombang-gelombang yang ada itu sudah sangat erat layaknya saudara.

“Kalau itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya yakin kita akan semakin lebih bisa merasakan betapa bahagianya jalinan silaturahim ini,” ungkapnya.

 Ketua IPHI Kota Pontianak, Mulyadi menuturkan, dirinya bersama para pengurus IPHI Kota Pontianak diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjalankan organisasi ini.

“IPHI Kota Pontianak berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin untuk melaksanakan apa yang diamanatkan sesuai AD/ART IPHI Kota Pontianak,” terangnya.

 Tak kalah pentingnya, adalah bagaimana pihaknya berupaya menjalin tali silaturahim antara rekan-rekan anggota IPHI dalam rangka meningkatkan iman dan takwa di kalangan umat Islam. IPHI Kota Pontianak akan bersinergi dengan IPHI Provinsi Kalbar, Kementerian Agama, organisasi-organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang keagamaan Islam untuk meningkatkan iman dan takwa.

“Dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, nantinya akan dituangkan dalam program kerja IPHI Kota Pontianak,” pungkasnya. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *