Gedung Parkir Bermanfat Bagi Warga Kota

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan pembangunan gedung parkir akan bermanfaat bagi warga kota. Secara bertahap pemerintah akan mulai mengarahkan kendaraan roda empat yang parkir di depan Pasar Flamboyan untuk ke gedung parkir.

Bahkan, jika parkir depan pasar sudah sangat mengganggu, pihaknya akan menerapkan larangan parkir di badan jalan depan Pasar Flamboyan.

Bacaan Lainnya

“Nah masalahnya juga banyak komplain dari pembeli di Pasar Flamboyan. Bahwa jarak antara pasar ke gedung parkir lumayan jauh untuk bawa belanjaan,” ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Akan tetapi setidak-tidaknya, para pemilik ruko dan pedagang di Pasar Flamboyan bisa memarkirkan kendaraan mereka ke gedung parkir.

“Karena mereka kan lama tuh untuk parkir, kalau pembeli kan sebentar. Tapi mereka yang berada di sekitar gedung parkir wajib parkir di gedung parkir,” ujarnya.

Saat ini, dia mengklaim sudah banyak kendaraan yang menggunakan jasa gedung parkir. Bahkan ada saat tertentu gedung parkir dipenuhi oleh kendaraan yang membludak.

“Terutama kalau ada kegiatan di seputaran Jalan Gajahmada. Kita yakin keberadaan gedung parkir tersebut memberikan manfaat,” ujarnya. (andi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *