banner 468x60

Jarot-Hendra Berembuk Bahas Proyek Kantor Pemerintahan di Jerora

  • Bagikan
PERTEMUAN- Pertemuan Bupati Jarot Winarno bersama Kadis Perkim Kalbar, Hendra Bachtiar, Kamis (23/01/2020). (Ist)

SINTANG, insidepontianak.com- Bupati Sintang, Jarot Winarno bertemu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kalimantan Barat, Hendra Bachtiar, Kamis (23/01/2020). Mereka berembuk membahas pembangunan kawasan kantor pemerintahan di Sintang.

Hendra menerangkan, dari hasil studi, lokasi pembangunan  kantor pemerintahan ada di Jerora Satu. Lokasi ini sangat layak karena banyak faktor.

“Lokasi yang Balai Agung kontur tanahnya tidak mendukung dan kekurangan lainnya. Sehingga selanjutnya, kedatangan kami ke Sintang untuk mengurus kelengkapan IMB. Kami membutuhkan dukungan dari Pemkab Sintang soal pemenuhan kebutuhan persyaratan administrasi,” terangnya.

Hendra yang juga datang bersama konsultan menyebutkan, pihaknye juga sedang berkoodinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang dalam pengurusan Amdal yang pengerjaannya dilakukan Pemkab Sintang.

“Mohon supaya proses Amdal dan IMB bisa lancar. Kami juga minta bantuan Pemkab Sintang untuk siapkan air bersih dan listrik. Tahun ini, kami akan bersihkan lahan, bangun jalan dan ratakan tanah. Kami juga sudah melihat langsung lokasinya,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jarot Winarno menjelaskan, Pemkab Sintang sudah menyiapkan lahan sekitar 32 hektare untuk kawasan kantor pemerintahan.

“Kami siap memberikan dukungan. Proses pengurusan Amdal dan IMB akan kami bantu sepenuhnya supaya lancar. Administrasi yang diperlukan untuk memperlancar pengurusan Amdal dan IMB akan kita siapkan,” jelasnya.

Jarot juga berharap, pembangunan kantor pemerintahan di kawasan Jerora Satu itu memberikan dampak pembangunan meluas di daerah itu. Berkembang dan tumbuh kota baru menuju Kelam Permai.

“Listrik tidak ada masalah. Air bersih juga kita siap suplai ke sana. Kami juga akan pertimbangkan kelanjutan pembangunan TPA sampah di sana,” terangnya.

Setali tiga uang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sintang Zulkarnaen juga menyatakan siap membantu semua keperluan administrasi.

“Kami siap bantu untuk seluruh persyaratan administrasi rencana pembangunan kantor pemerintahan sesuai kewenangan kami,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Akhmad Darmananta juga menyebutkan kesiapan pihaknya dalam memproses Amdal. “Kalau berkas administrasi sudah lengkap, akan langsung kami kerjakan. Pengajuan sudah ada masuk. Hanya ada berkas yang kurang,” tandasnya. (IP-07)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: