banner 468x60

Lima Raperda Usulan Pemkot Pontianak Disetujui DPRD

  • Bagikan
TANDA TANGAN - Wali Kota Pontianak menandatangai persetujuan lima raperda bersama DPRD Pontianak, Kamis (23/1/2020). (HUMAS PEMKOT)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Lima rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan Pemerintah Kota Pontianak akhirnya disetujui DPRD.

Kelima raperda itu adalah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Khatulistiwa Pontianak; Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa; Pajak Daerah Kota Pontianak; Penyertaan modal Pemkot Pontianak pada Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa dalam rangka Program Hibah Air Minum Perkotaan Tahun Anggaran 2020, dan kegiatan peningkatan akses air minum, dan; penambahan penyertaan modal Pemkot Pontianak pada Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak Tahun Anggaran 2020.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan persetujuan bersama adalah acuan pelaksanaan perda tersebut.

“Kelima raperda yang diajukan ke DPRD Kota Pontianak tersebut tentu akan berdampak baik bagi Kota Pontianak,” ujarnya usai menyampaikan pendapat akhir Wali Kota Pontianak dan Persetujuan Bersama antara Wali Kota Pontianak dengan DPRD Kota Pontianak terhadap lima raperda di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Kamis (23/1/2020).

Perda penyertaan modal bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Khatulistiwa Pontianak menurutnya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pinjaman yang diberikan.

“Kemudian perda pajak, tentu bisa meningkatkan pendapatan Kota Pontianak,” ucapnya. (IP-06)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: