Asap Tebal Kebakaran Gang Sampit, Beberapa Petugas Pemadam Pingsan

Kota Pontianak
TERLUKA - Seorang relawan pemadam kebakaran mengalami sesak nafasa saat memadamkan kebakaran di Gang Sampit, Jalan Tannjungpura, Pontianak, Minggu (26/1/2020). (Foto Andi R/Insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Ateng Tanjaya mengatakan, upaya pemadaman api masih terus dilakukan petugas pemadam kebakaran. Hingga kini belum diketahui pasti jumlah bagunan yang terbakar.

“Belum dihitung jelas,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ateng mengatakan, terdapat beberapa petugas yang pingsan ketika melakukan pemadaman. Hal tersebut terjadi karena akibat asap yang terlalu tebal, tanpa dilindungi alat pelindungan diri (APD).

Hingga kini, dia pun belum dapat memastikan apakah terdapat korban jiwa dalam musibah kebakaran itu.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda sebuah rumah semi permanen yang berlokasi di Gang Sampit, Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu (26/1/2020) malam.

Informasi yang dihimpun kebakaran tersebut diketahui pukul 20.38 WIB. Kobaran api begitu besar melahap rumah tersebut.

Sekretaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak, Edi Zulkarnaen mengatakan, kebakaran terjadi di tepian Sungai Kapuas.

“Tepian Sungai Kapuas, masuk dari Senghie juga bisa, lebih dekat,” katanya.

Belum diketahui pasti, jumlah bagunan yang terbakar. Sebab petugas masih berjibaku melakukan pemadaman. Di luar lokasi, Satlantas Polresta Pontianak Kota yang dipimpin Kompol Syarifah Salbiah melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Tanjungpura.

“Bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat yang akan melintasi jalan Tanjungpura untuk lebih berhati-hati, apabila terjebak kemacetan diharapkan untuk lebih bersabar, serta mencari alternatif lainnya, selalu mengikuti arahan dari Satlantas Polresta Pontianak Kota, kami di lapangan,” imbau Satlantas Polresta Pontianak Kota, sebagaimana dikutip dalam akun Instagram @satlantas_Polrestapontianakkota. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *