Bupati Sintang Resmikan Masjid Darussalam Dak Jaya

RESMIKAN - Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Masjid Darussalam Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Minggu (26/1/2020) kemarin. (HUMAS SINTANG)
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Masjid Darussalam Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Minggu (26/1/2020) kemarin. Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi semangat swadaya masyarakat dengan membangun masjid yang megah.

“Saya sudah ratusan kali, baik itu peletakan batu pertama maupun peresmian masjid-masjid di Kabupaten Sintang ini, mulai dari pedalaman jauh sekali, tapi belum pernah lihat hampir seluruhnya swadaya masyarakat megah seperti ini,” ungkap Jarot.

Bacaan Lainnya

Menuturnya, masjid bukan hanya tempat untuk beribadah saja, tapi juga pergerakan umat guna menata ekonomi, hingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya mendoakan agar semua masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Darussalam ini, insyaallah Allah SWT akan membuat rumah di surga kelak,” ucap Jarot.

Namun yang tidak kalah pentingnya, masjid megah harus dimakmurkan umat dengan salat berjemaah dan lainnya. Warga sekitar pun diajak memakmurkan masjid.

Ustaz Ba’asir Hasbullah dalam tausiyahnya mengingatkan semangat tidak boleh berhenti ketika bangunan megah berdiri. Namun memakmurkan masjid harus terus dilakukan.

“Jangan sampai saat tiba waktu salat yang memakmurkan masjid hanya imam dan satu makmum saja. Besar, megah, kokoh kita punya masjid, tetapi semangat untuk mengisinya dengan kegiatan ibadah,” pesan Ustaz Ba’asir.

Anak-anak pun diingatkannya harus menjadi generasi penerus yang cinta masjid.

Panitia pembangunan Masjid Darussalam Dak Jaya, Supriyadi mengatakan masjid ini dibangun atas swadaya dan melibatkan umat Islam di Desa Dak Jaya. Ada juga beberapa donatur yang membantu.

“Semua umat kita libatkan untuk pembangunan masjid ini, tidak hanya melalui sumbangan swadaya, tapi juga terkait hal lainnya sebagai contoh kita memberikan sumbangsih untuk makan tukang yang mengerjakan bergiliran per rumah warga yang ada di Dak Jaya ini,” ungkap Supriyadi. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *