Edi Kamtono Tegaskan Penerimaan CPNS Tak Bisa Diintervensi

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkot Pontianak tak bisa diintervensi siapa pun. Dia pun tegas akan memberikan sanksi jika terdapat oknum ASN yang melakukan tindak penipuan dengan menjanjikan bisa meluluskan sebagai aparatur sipil.

“Kalau sampai ada seperti itu hukumannya jelas, akan kita rapatkan bersama dengan pihak terkait dan bisa hingga ke pemecatan. Jika sampai melakukan hal tersebut sanksinya juga bisa dibawa kepada sanksi pidana,” ujarnya, Senin (27/1/2020).

Bacaan Lainnya

Wali Kota mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan pihak manapun termasuk oknum ASN yang bisa menjanjikan bisa lulus seleksi CPNS.

“Jangan mudah percaya dengan bujuk rayu dan janji dari siapa pun. Karena sekarang ini kan sistemnya CAT sudah sangat transparan,” ujarnya.

Menurutnya sistem penerimaan CPNS tahun ini sudah sangat obyektif. Semua pelaksanan tesnya juga sudah bisa langsung dipantau melalui website. Sehingga sangat tidak mungkin ada yang bisa melakukan kecurangan.

“Kami imbau kepada para peserta CPNS, jangan tergoda dengan siapa pun yang mengaku bisa meluluskan,” ujarnya. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *