Imigrasi Periksa Ketat Orang Asing Masuk Kalbar

UPACARA - Upacara Peringatan HUT imigrasi ke 70 Senin (27/1/2020) pagi. Dalam mencegah penyebaran virus Corona imigrasi perketat periksa orang asing masuk Kalbar. (ABDUL/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Divisi Keimigrasian, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Husni Tamrin menjamin pemeriksaan terhadap orang asing yang masuk lewat bandara maupun di tiga PLBN dilakukan secara ketat. Hal itu dilakukan untuk membantu petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan deteksi dini, ancaman potensi penyebaran virus Corona yang mungkin dibawa orang asing.

Dinas Kesehatan Provinsi, sudah menginformasikan kami. Jika ada orang asing yang terindikasi membawa virus itu, Imigrasi harus membantu menahan,” kata Husni Tamrin, diwawancarai usai upacara peringatan HUT Imigrasi ke 70 di Halaman Kanwil Imigrasi Pontianak, Senin (27/1/2020).

Bacaan Lainnya

Apabila ditemukan orang asing yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat, maka yang bersangkutan akan langsung diserahkan ke petugas medis untuk ditangani.

“Petugas kami, akan menghubungi Dinas Kesehatan, jika menemukan ciri-ciri suspek tersebut. Tetapi, sampai hari ini belum ada orang asing yang kami temukan membawa virus tersebut,” katanya.

Kedatangan orang asing di perayaan Imlek di Bandara Internasional Supadio, tidak terlalu meningkat signifikan.

“Karena penerbangan luar negeri di sini kan tidak terlalu banyak. Hanya tiga,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *