Pelayanan Prima, Bidan Suka Karya Dilengkapi Motor Ambulans

BANTUAN- Pemberian bantuan motor ambulans kepada bidan pedalaman Desa Suka Karya, Ketapang. (Dok. PLN UIW Kalbar)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan pengobatan gratis dan peluncuran program motor ambulans untuk bidan pedalaman, Sabtu (25/1). Aksi sosial ini digelar di Masjid Al-Azhar, Desa Suka Karya, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang.

Tak kurang 200 orang mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang didukung oleh tim medis dari Puskesmas Marau. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Kalimantan Barat, Ordaia Arqam Nja’ Oemar,  pengobatan gratis dan program motor ambulans merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap kesehatan masyarakat pedalaman.

Disamping itu, dana yang dihimpun dari zakat 2,5 persen pegawai Muslim PLN ini juga disalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan, ekonomi, keagamaan dan bencana alam.

“Di bidang pendidikan, YBM telah menyalurkan bantuan berupa beasiswa dan pelatihan. Memberikan santunan kepada guru ngaji maupun dai di pedalaman. Modal usaha dan bantuan beras untuk duafa, serta santunan anak yatim,” imbuh Arqam.

Pada kesempatan tersebut, YBM PLN juga menyerahkan bantuan dakwah untuk Masjid Al- Azhar dan bantuan kompor induksi untuk pelayanan di Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Program Bidan Pedalaman sendiri merupakan salah satu program unggulan PLN pada pilar kesehatan,” jelas Arqam.

Manager Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM PLN Pusat, Suryanto mengutarakan, bantuan motor ambulans diharapkan dapat meringankan tugas para bidan dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan mudah bagi masyarakat.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan tugas para bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan,” ujar Suryanto.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekbang dan Kesra Ketapang, Marwanur menyebutkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pedalaman. Sebab kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, untuk itu dibutuhkan koordinasi lintas sektoral supaya layanan kesehatan kepada masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

“Atas nama Pemkab Ketapang, kami mengapresiasi seluruh program yang telah dilaksanakan oleh YBM PLN. Saya mengucapkan Terima kasih atas kerja sama YBM PLN dengan para medis hingga terlaksananya seluruh kegiatan ini,” ujar Marwanur.

Dia berharap, dengan rangkaian program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Ketapang, khususnya di Desa Suka Karya. (IP-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *