Pemkab Sanggau Safari Natal Bersama dengan Umat Stasi Penyalimau Hilir

SERAHKAN - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menyerahkan bantuan untuk pembangunan gereja.
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemkab Sanggau terus melanjutkan safari Natal guna menjalin persaudaraan dan silahturahmi bersama umat beragama. Kemarin, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta rombongan mengunjungi umat Stasi Penyalimau Hilir, Paroki Lintang di Gereja Santo Mickael Desa Penyelimau Hilir.

Ketua Umat, Blasius Lenot Sidik merasa bangga dengan Pemkab Sanggau yang memiliki agenda untuk merayakan natal bersama seluruh umat. Apalagi di Stasi Penyalimau Hilir, umatnya telah berkembang pesat. Dari 158 kini jadi 608 jiwa.

Bacaan Lainnya

“Kesadaran umat beribadah sangat tinggi dari tahun ke tahun. Sehingga bangunan gereja yang sudah berusia 20 tahun ini tidak mampu menampung jumlah umat setiap kali beribadah. Oleh karena itu, kami berencana membangun gereja baru yang lebih luas,” katanya.

Namun, membangun sebuah bangunan tempat ibadah tidaklah mudah. Terutama dalam hal penggalangan dana.

“Dalam kesempatan safari Natal ini umat berharap Pemerintah Kabupaten Sanggau bisa memberikan bantuan dalam hal penggalangan dana,” ucap Ketua Umat.

Sementara itu, Pastor Paroki Lintang, Pastor Suharman menyampaikan salah satu tujuan safari Natal adalah agar Kepala Daerah beserta jajarannya bisa silaturrahmi bersama masyarakat. Sekaligus mendengarkan yang menjadi kritik dan saran.

“Jadi mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakatnya untuk pembangunan Kabupaten Sanggau ke depan yang lebih baik,” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan sesuai dengan tema Natal tahun 2019, Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang’ dia berharap dapat menginspirasi semua. Dia berharap Natal bisa menyentuh hati untuk bisa menjadi sahabat bagi semua orang.

“Negara Indonesia ini dikenal dengan berbagai suku, budaya, RAS dan agama, sehingga diharapkan bisa saling bersatu untuk melawan orang-orang yang memiliki paham-paham radikalisme,” tegas Wabup.

Tantangan pemerintah saat ini dan termasuk di dunia katanya adalah radikalisme, terorisme dan narkoba.

“Pemerintah berharap kepada kita semua untuk bisa hindari yang namanya narkoba. Karena selain membahayakan kesehatan, juga orang yang terkena narkoba tersebut tidak mampu memikirkan untuk masa depannya,” harapnya. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *