Rekrutmen CPNS Dilakukan Terbuka, Jangan Percaya Orang Menjanjikan Lolos

Pelaku penipuan penerimaan PNS ditangkap polisi. (Andi/Insidepontianak)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penipuan dengan modus menjanjikan seseorang lolos menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih saja terjadi. Untuk itu, kehati-hatian serta tidak mudah percaya janji manis oknum tak bertanggung jawab, harus jadi modal utama.

“Kami sampaikan kepada khalayak ramai, warga masyarakat, yang anak-anaknya berminat menjadi PNS berhati-hati. Jangan mudah percaya, dan tergiur dengan janji-janji oknum yang tidak dapat dipercaya,” imbau Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo, Senin (27/1/2020).

Bacaan Lainnya

Sunaryo mengatakan, proses rekrutmen CPNS, sudah dilakukan secara terbuka, dan dapat diakses semua pihak. Alhasil, tak perlu lagi percaya dengan janji manis oknum tak bertanggung jawab.

“Jangan percaya janji manis oknum tak bertanggung jawab, pada akhirnya merugikan kita semua,” pesannya.

Sebelumnya, 20 Januari 2020 lalu, Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur meringkus seorang pria bernama Misnadi. Dia adalah seorang PNS di Poltekes Pontianak. Pria 36 tahun itu ditangkap karena telah menipu dan meraup keuntungan ratusan juta rupiah dari sejumlah korban. Modusnya dengan menjanjikan bisa meloloskan seseorang menjadi PNS. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *