Wali Kota Singkawang Yakin Turis yang Datang ke Cap Go Meh Steril Corona

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meyakini para turis yang datang ke Cap Go Meh di Singkawang steril virus Corona. Perayaan tahunan Singkawang ini, tidak akan terpengaruh dengan gempuran isu virus Corona.

Artinya, Cap Go Meh tetap akan berjalan meriah sebagaimana yang telah direncanakan. Sebab sudah menjadi agenda wisata religi tahunan Singkawang yang dikenal dunia.

Bacaan Lainnya

“Persoalan virus Corona, sudah menjadi masalah dunia. Dan di Indonesia, hal ini sudah menjadi perhatian Kementerian Kesehatan,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (27/1/2020) malam.

Setiap pintu masuk orang asing ke Indonesia maupun Kalbar, sudah dijaga ketat. Alat deteksi suhu tubuh pun sudah dipasang di bandara dan PLBN. Petugas kesehatan juga sudah siaga.

Karena itu, Tjhai Chui Mie menyakini, sistem pengamanan yang dilakukan pemerintah di bandara dan PLBN, untuk mencegah masuknya virus Corona sudah dan akan bekerja dengan maksimal. Untuk itu masyarakat diminta tidak panik.

“Jadi, kalau pun ada turis asing yang datang ke Singkawang untuk menyaksikan Cap Go Meh, saya yakin yang lolos pasti sudah steril. Sebab sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di setiap pintu masuk,” katanya.

Namun, dia tak bisa memprediksi apakah even tahunan ini bakal  ramai dikunjungi wisatawan atau tidak.

“Kalau itu, kita lihat saja nanti,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *